23 June 2024

Fangohoi Terpilih Ketua Presidium PMKRI Tondano

1 min read

MINAHASA – Dalam Rapat Umum Anggota Cabang (RUAC) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Tondano Santo Paulus tahun 2020, Sabtu (5/12/2020). Richard Fangohoi dinyatakan terpilih sebagai Mandataris RUAC/Format Tunggal/Ketua Presidium periode 2020-2021.

Fangohoi unggul atas Selestinus Katabia dengan perolehan 17 suara dari total 27. Namun sebelumnya ada sejumlah nama yang masuk daftar kandidat seperti Celsius Teniwut, Jhony Anari, Richard Mangambu, Andrea Renyaan, Febrina Renrusun, Indra Ngangi, Maria Gracella Tahulending dan Fred Ngarbingan.

“Saya meminta bantuan untuk mewujudkan margasiswa yang paten,” ujar Fangohoi.

Selain itu, ia meminta masukan dan saran yang membangun untuk kebutuhan cabang ke depan tetap relevan dengan visi dan misi PMKRI, baik eksistensi, proses pengkaderan dan pergerakan.

“Kita berharap dalam kerja-kerja PMKRI Cabang Tondano terus dilakukan meski dalam masa pandemi Covid-19,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Presidium DPC PMKRI Tondano periode 2019-2020, Anthoni Talubun mengatakan, dengan adanya RUAC tersebut menunjukan PMKRI terus berproses.

“Dengan melahirkan kader-kader yang melanjutkan tongkat estafet perjuangan-perjuangan PMKRI Tondano,” ungkapnya.

Talubun juga menegaskan agar PMKRI Tondano lebih mendekatkan diri dengan mitra PMKRI. Baik pihak gereja dan pemerintah setempat sebagai mitra kritis.(marcelino)

Latest from Same Tags