29 May 2024

Opa Otam Tewas Lantaran Nekat Minum Racun Serangga

1 min read
foto Ilustrasi (ist)

TALAUD – Lelaki Otam Majore (63) warga Essang Selatan, Kabupaten Kepulauan Talaud dilaporkan tewas setelah diketahui usai meneguk racun serangga di rumahnya, Rabu (17/3/2021) malam.

Sebelum kejadian istrinya melihat Otam pulang ke rumah membawah satu botol racun serangga sekitar pukul 18.30 Wita. Selanjutnya dia mandi dan menyuruh cucunya untuk membelikan rokok.

Usai merokok di dapur, lelaki paruh baya ini berjalan ke luar rumah dengan kondisi muntah-muntah. Setelah dicek, Otam mengaku baru saja meneguk racun serangga yang dibawahnya tadi.

Keluarganya berusaha menyelamatkannya dengan meminumkan susu dan air kelapa muda sebagai penawar racun. Setelah itu dibawah ke Puskesmas Esang guna memperoleh perawatan medis, namun hanya sekitar 15 menit opa Otam menghembuskan napasnya yang terakhir.

Kanit Reskrim Polsek Essang Ipda Yulham Azhar menjelaskan jika setelah mendapat laporan pihaknya langsung melakukan olah TKP, mengumpulkan keterangan dan mengamankan barang bukti. Berdasarkan keterangan keluarga, jika belakangan antara opa otam dan istrinya sering terlibat selisih paham.

Sehingga polisi menduga aksi itu nekat dilakukan lantaran ada permasalahan dalam rumah tangga. Keluarga pun menyatakan menolak untuk dilakukan otopsi.(marcel)

Latest from Same Tags