/

Masyarakat Bisa Laporkan Kinerja dan Layanan Polri Secara Online Lewat Aplikasi

1 min read
Laporkan kinerja Polri melalui online lewat aplikasi Dumas Presisi. (Foto Ist)

SULUT – Sebagai wujud transparansi dan mengatasi berbagai komplain dari masyarakat terhadap kinerja Polri. Maka Kapolri melaunching aplikasi bernama Dumas Presisi.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast menjelaskan bahwa aplikasi Dumas  Presisi berarti Pengaduan Masyarakat (Dumas) Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan(Presisi).

Dikatakan Abast jika aplikasi itu bisa didapati dengan cara mengunduhnya pada Play Store maupun website www.dumaspresisi.polri.go.id. Setelah memiliki aplikasi itu maka masyarakat bisa melaporkan berbagai kinerja Polri, termasuk di Polda Sulut dan jajarannya. Laporan dimaksud seperti adanya ketidakpuasan terhadap pelayanan Polri.

“Terbuka untuk semua jajaran, termasuk yang ada di Polda Sulut. Asalkan laporan yang disampaikan benar dan bukan main – main. Karena tak akan langsung diproses, melainkan diklarifikasi dulu. Kalau alami kesulitan atau tak memiliki perangkat, silahkan datang ke kantor Polisi terdekat dan akan dibantu oleh petugas setempat,” jelas Abast, Sabtu (20/3/2021).

Bukan saja itu, nanti masyarakat tanpa harus datang ke kantor polisi sudah bisa melihat perkembangan laporan yang disampaikan lewat aplikasi tersebut. Abast pun berharap masyarakat dapat memanfaatkan aplikasi ini secara baik dan benar sesuai kebutuhan.(marcel)

Latest from Same Tags