16 April 2024

/

Residivis Spesialis Curanmor di Sulut Terciduk

1 min read
RD, pelaku curanomor yang beroperasi pada sejumlah wilayah di Sulut

SULUT – Lelaki RD alias Ridel (22) warga Desa Tetey, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) tak berkutik ketika diamankan Polisi, Selasa (23/3/2021). Pasalnya, Ridel merupakan residivis spesialis pencurian kendaran bermotor (Curanmor) pada sejumlah wilayah di Sulawesi Utara (Sulut).

Pelaku diamankan di Desa Lapi, Kecamatan Tareran, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Selain pelaku, diamankan pula seorang diduga penadah yakni lelaki SK (23) warga Desa Lapi.

“Usai diamankan, langsung di bawah ke Mapolres Minut bersama barang bukti untuk diproses hukum lanjut,” kata Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, Rabu (24/3/2021).

Menurutnya, dari pengakuan pelaku jika dirinya telah melakukan aksi curanmor pada beberapa wilayah di Sulut sepeti Minut, Minahasa, Tomohon dan Manado. Dengan jumlah lokasi pencurian ada 14.

“Barang bukti yang diamankan berupa satu unit motor Yamaha Force warna merah hitam dan Honda Blade warna hitam orange dengan lokasi pencurian di Minut. Sedangkan satu lagi yakni motor Honda Vario warna putih hitam yang dicuri di Tomohon. Lainnnya masih dalam pencarian oleh Polisi,” jelas Abast.

Modus pelaku ketika beraksi adalah membawa kabur motor yang terpakir di tempat sepi dengan kondisi tak tak terkunci. Sehingga warga diminta untuk lebih berhati – hati ketika memakirkan motor.(marcel)

Latest from Same Tags