18 July 2024

Track Downhill Mahawu Dijajal Walikota Tomohon

2 mins read
Walikota Tomohon menjajal Track Downhill Mahawu bersama atlit setempat.

TOMOHON – Track Downhill Mahawu dijajal Walikota Tomohon Caroll Senduk dengan jarak sejauh 4, 5 Kilo Meter (KM), Kamis (22/4/2021). Lintasan yang dilalui orang nomor satu di Kota Tomohon ini pun yakni dari Track Downhill Mahawu hingga perkebunan Susuripen.

Sehingga Senduk mengatakan jika nantinya Pemerintah Kota (Pemkot) akan berencana untuk lokasi Downhill lainnya selain di Gunung Mahawu, seperti di Gunung Lokon, Masarang hingga Bukit Wawo.

“Hal ini tentunya dapat dilakukan karena kami melihat potensi besar yang dimiliki Kota Tomohon. Apalagi letak geografis Kota Tomohon yang berada di daerah pegunungan,” jelas Senduk.

Walikota Tomohon bersama atlit dan penggemar Downhill di Mahawu

Dirinya berharap ke depan Track Downhill Mahawu ini dapat dilaksanakan event Nasional bahkan Internasional.

Baca juga: Menanam Buah, Cara Walikota Tomohon Mengisi Waktu di Masa Pandemi

“Disamping pengembangan lokasi track downhill. Ke depan akan dibuat juga lokasi lain tertentu untuk Fun Bike, Road Bike dan Enduro. Agar nantinya Tomohon akan benar – benar menjadi destinasi unggulan dari komunitas sepeda yang ada di Sulawesi Utara, maupun daerah sekitar lainnya,” kata Senduk yang diketahui ternyata juga gemar olah raga adrenalin.

Karena menurutnya hal itu akan berdampak positif bagi pengembangan Olah raga dan pariwisata di Kota Bunga ini.

Sementara itu Christian Turambi yang juga adalah atlet Downhill asal Kota Tomohon yang akan berlaga di PON Papua tahun 2021 mengapresiasi rencana yang disampaikan oleh Walikota.

“Apa yang disampaikan oleh Walikota merupakan sebagai suatu Surprise atau hal baik bagi kami selaku atlet dan pecinta olah raga sepeda di Kota Tomohon. Apalagi Walikota memiliki hobi  sama dengan kami, bahkan beliau mampu menjajal Track Downhill yang cukup ekstrem. Karena sewaktu di beberapa titik Track tadi kami sempat berpikir mungkin bapak akan turun dari sepeda, tapi malah yang paling depan langsung tancap gas,” jelas Turambi. (wan)

Baca juga: PDIP Tomohon Kembali Tanam Pohon di Mahawu

Latest from Same Tags