20 April 2024

Bapenda Sulut Buka Gerai Samsat Tanawangko

1 min read
Gerai Samsat Tanawangko
Atteng menyerahkan dokumen kepada wajib pajak yang baru saja melakukan pembayaran dan pengurusan pajak kendaraan di Gerai Samsat Tanawangko

KANALMETRO, MINAHASA – Dalam rangka membantu meringankan, memperpendek jarak khusus wajib pajak dan meningkatkan pelayanan, maka Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Utara (Sulut) membuka Gerai Samsat di Tanawangko.

Dimana nantinya Gerai Samsat Tanawangko akan melayani wajib pajak kendaraan bermotor di Kecamatan Tombari, Tombariri Timur serta Mandolang.

Selain itu Kepala Bapenda Sulut Olvie Atteng mengatakan jika hal tersebut juga bertujuan untuk peningkatan pendapatan pendapatan asli daerah yang bersumber dari pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Sementara itu kepala UPTD Samsat Tondano Christian Mingkid mengatakan

terpaan pandemi Covid-19 cukup membuat kewalahan pihaknya dalam mengejar realisasi pajak.

Sehingga kehadiran Gerai itu bukan sekedar menambah pendapatan daerah, tapi terlebih untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat setempat. Apalagi wajib pajak di wilayah itu tak perlu lagi ke Tondano.

Dijelaskan Mingkid jika kini wajib pajak akan lebih mudah dalam melakukan pembayaran pajak tahunan. Caranya, tinggal menukarkan notice pajak pada gerai Samsat Bank Sulutgo secara online, tanpa harus datang lagi ke Kantor Samsat.

Dirinya pun berharap kepada masyarakat setempat bisa terbantukan dengan adanya Gerai Samsat itu. Namun yang terpenting adalah memanfaatkan dengan sebaikannya dalam membayar tanggung jawab selaku Wajib Pajak kendaraan bermotor.

Sejumlah warga setempat pun memberikan apresiasi kepada Bapenda Sulut, termasuk UPTD Samsat Tondano yang telah menghadirkan Gerai tersebut. Karena menurut mereka hal itu sangat membantu dalam mempermudah melakukan pembayaran pajak kendaraan.

Latest from Same Tags