IKA PMII Mitra – Minsel Bangun Silaturahmi Lewat Halal Bihalal

1 min read
Ika PMII Mitra Minsel
Sejumlah alumni PMII di Sulut dalam halal bihalal (foto aji m)

KANALMETRO, SULUT – Dalam rangkaian perayaan Idul Fitri 1443, Pengurus Cabang Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Minahasa Tenggara (Mitra) – Minahasa Selatan (Minsel) menggelar Halal Bihalal dan Lebaran Ketupat.

Kegiatan itu dilaksanakan di Desa Sapa, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minsel, Minggu (15/5/2022).

Ketua Pengurus Cabang IKA PMII Mitra – Minsel mengatakan jika kegiatan itu sebagai ajang silaturahim antar pengurus dan anggota sekaligus konsolidasi kelembagaan.

Sementara Alumni PMII yang juga kini sebagai anggota Bawaslu Sulawesi Utara (Sulut) Awaluddin Umbola mengapresiasi semangat para pengurus yang terus bergerak dan tidak mengenal lelah untuk kerja-kerja organisasi.

Selain itu dikatakannya bahwa Halal Bihalal adalah sebuah ijtihad kebangsaan dan tradisi intelektual yang lahir dari pemikiran KH Wahab Hasbullah.

Dimana menurutnya Hasbulla merupakan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang punya sumbangsi besar lahirnya PMII.

“Sudah menjadi kewajiban pribadi bagi warga PMII dimana saja agar terus merawat tradisi Halal Bihalal ini untuk tetap saling memaafkan dan merawat semangat kebangsaan,” pungkas Umbolah.

Kegiatan itu ikut dihadiri sejumlah alumni PMII yang kini sudah aktif dalam lembaga kepemiluan di Sulut maupun sejumlah Kabupaten /Kota. Seperti Anggrai Sari Mokoginta yang juga Kepala Bagian Bagian Pengawasan dan Humas Bawaslu Sulut, pimpinan Bawaslu Minsel Abdul Majid Mamose serta Sekretaris KPU Kabupaten Mitra Fajri Monoarfa.

Latest from Same Tags