29 February 2024

/

Dihadapan Peserta ISC APTIK, Lumentut Promosikan Potensi Pariwisata Tomohon

1 min read
Wenny Lumentut
Lumentut bersama peserta ISC ke 6 APTIK di Bukit Doa Mahawu Tomohon, Jumat (11/11/2022). (foto pemkot)

KANALMETRO, TOMOHON – Jumat (11/11/2022, Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut memberikan materi kepada peserta Intercultural Student Camp (ISC) Ke- 6 Asosiasi Perguruan Tinggi Katolik (APTIK) Indonesia di Bukit Doa Mahawu.

Kesempatan itu, dihadapan peserta ISC APTIK, Lumentut mempromosikan berbagai potensi Pariwisata yang ada di Kota Tomohon.

Dia mengatakan bahwa Ekowisata Tomohon International Flower Festival (TIFF) adalah suatu konsep pengembangan pariwisata berkelanjutan yang bertanggung jawab.

Tujuannya adalah untuk mendukung upaya-upaya pelestarian lingkungan, alam, budaya dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan yang konservatif.

Sehingga hal itu akan memberikan manfaat ekonomi kepada masyarakat setempat. Terlebih terhadap kesejahteraan masyarakat lokal dan pelestarian lingkungan.

Lanjut Dia bahwa tahun 2023, Pemkot Tomohon akan kembali melaksanakan TIFF sebagai salah satu strategi percepatan pemulihan ekonomi nasional dimasa pandemi.

Karena hal itu akan mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri. Sehingga memberikan dampak luas bagi perekonomian, sosial, budaya dan pelestarian lingkungan hidup.

Ikut hadir Koordinator Kegiatan Dr Stella Kaunang SPi MSi, Kepala Lembaga Penjamin Mutu Internal Universitas Katolik De La Salle Manado Chandra Wohon SH MHum serta Mahasiswa utusan Perguruan Tinggi Katolik se Indonesia.

Latest from Same Tags