29 May 2024

/

Dialog Kebangsaan HMI Manado dan KAHMI Sulut Bakal Hadirkan Anas Urbaningrum

1 min read
dialog kebangsaan hmi manado
Anas Urbaningrum direncanakan bakal hadiri dialog kebangsaan yang digelar HMI Manado dan KAHMI Sulut, Rabu (23/8/2023). (foto: dok panitia)

KANALMETRO, MANADO – Rabu (23/8/2023) malam, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manado bersama Korps Alumni HMI (KAHMI) wilayah Sulawesi Utara (Sulut) akan menggelar dialog kebangsaan.

Rencananya dalam dialog kebangsaan yang akan digelar di Hotel Aston Manado mulai pukul 19.30 hingga 21.30 Wita akan dihadiri mantan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) HMI, Anas Urbaningrum.

Selain itu dalam dialog bertemakan Merajut Spirit Kebangsaan untuk Indonesia Berdaulat akan pula dihadiri sejumlah tokoh alumni Cipayung plus di Sulut. Diantaranya Ketua Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Sulut yang juga Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap.

Selanjutnya alumni HMI Manado yang juga Bupati Bone Bolango Provinsi Gorontalo, Hamim Pou. Alumni Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) yang juga mantan rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, Delmus Poneri Salim, Serta akademisi yang juga alumni Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Manado, Goinpeace Tumbel.

“Kedatangan Bang Anas sangat berarti bagi kita anak muda di Sulut. Banyak hal yang ingin kita gali dari beliau,” kata Ali selaku Ketua Umum HMI Manado, Selasa (22/8/2023).

Sekretaris Umum Majelis Wilayah KAHMI Sulut, Mazhabullah Ali menambahkan bahwa sebelum dialog, Anas Urbaningrum akan melakukan ziarah ke makam Kiai Modjo di Kampung Jawa Tondano. Serta ngopi bareng aktivis di Jalan Roda Manado.

Latest from Same Tags