25 July 2024

//

Bawaslu Tomohon Siap Tindaki APK Parpol Tak Patuh Aturan

1 min read
Bawaslu Tomohon
APK Parpol yang tak sesuai aturan akan ditertibkan Bawaslu Tomohon. Ketua Bawaslu Tomohon, Stenly Kowaas. KM-Wailan

KANALMETRO, TOMOHON – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tomohon menyatakan siap mengambil tindakan terkait Alat Peraga Kampanye (APK) Partai Politik (Parpol) yang tidak patuh terhadap aturan.

Dimana tindakan penertiban APK Parpol akan dilakukan pihak Bawaslu Kota Tomohon bersama aparat pemerintah setempat, yakni Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Ketua Bawaslu Kota Tomohon, Stenly Kowaas menegaskan terkait hal tersebut, pihaknya telah mengirimkan surat imbauan kepada seluruh Parpol. Surat tersebut berupa imbauan untuk menurunkan APK yang melanggar aturan.

Namun tindakan akan diambil jika memang Parpol tidak mengindahkan surat tersebut. Apalagi yang telah melanggar aturan terkait APK dalam Pemilihan Umum (Pemilu).

“Penertiban akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat,” tegas Stenly Kowaas, Sabtu 28 Oktober 2023.

Karena menurut Dia, tindakan itu terpaksa harus diambil sebagai upaya untuk memastikan bahwa seluruh tahapan kampanye dilaksanakan sesuai dengan regulasi yang berlaku. Sehingga terciptanya kontestasi yang adil dan berkualitas demi kepentingan masyarakat Kota Tomohon.

” Kami berharap Parpol dapat merespons dengan kedewasaan dan memberikan contoh positif dalam mengikuti regulasi kontestasi,” pungkas Dia. (Wailan)

Latest from Same Tags