14 July 2024

/

Bawaslu Sulut Kerahkan Seluruh Jajaran Pengawas Patroli Pengawasan Serentak

1 min read
Bawaslu Sulut Patroli Pengawasan
Kepala Sekretariat Bawaslu Sulut memberikan arahan terhadap pengawas di Kota Tomohon dalam rangka pelaksanaan patroli pengawasan, Sabtu (10/2/2024) tengah malam. (foto: bawaslu sulut)

KANALMETRO, MANADO – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengerahkan seluruh jajarannya, termasuk yang ada di 15 Kabupaten /Kota untuk melaksanakan patroli pengawasan ketika masa tenang Pemilu 2024 dimulai, Minggu 11 Februari 2024 dini hari.

Selain seluruh jajaran pengawas Pemilu, dalam patroli pengawasan oleh Bawaslu Sulut juga melibatkan aparat kepolisian, TNI, Kejaksaan, KPU serta Polisi Pamong Praja. Dan dalam patroli dihari pertama, yang menjadi target adalah penertiban Alat Peraga Kampanye (APK).

“Ini sebagai wujud kesigapan Bawaslu Sulut dalam menjalankan tugas-tugas pengawasan sebagai kewajiban dari pengawas. Dan tentunya sebagai wujud nyata kesigapan kita,” kata Kepala Sekretariat Bawaslu Sulut, Aldrin Christian.

Dia pun berharap agar seluruh jajaran melaksanakan patroli tersebut dengan baik serta sesuai sesuai dengan peraturam yang berlaku. Patroli itupun harus dilaksanakan selama masa tenang yakni 11 hingga 13 Februari 2024 atau sehari sebelum pemungutan suara di TPS, Rabu 14 Februari 2024.

Editor: Fransiskus Talokon

Latest from Same Tags