15 July 2024

Rapat Evaluasi Pengawasan Partisipatif Pemilu Bawaslu Sulut Hasilkan Berbagai Masukan dan Rekomendasi Penting

1 min read
Penutupan rapat evaluasi oleh Stefen Linu, Sabtu (8/6/2024). KM-Wailan

KANALMETRO, MANADO – Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas, dan Humas Bawaslu Sulut, Steffen Linu, menutup rangkaian Rapat Evaluasi Pengawasan Partisipatif dalam Pemilu di Sulawesi Utara pada Sabtu 8 Juni 2024. Acara penutupan turut didampingi oleh Kepala Bagian Pengawasan dan Humas, Anggray S Mokoginta.

Dalam penutupan tersebut, Steffen Linu menyampaikan bahwa rapat ini menghasilkan berbagai masukan dan rekomendasi yang penting untuk perbaikan.

“Ada berbagai masukan dan rekomendasi yang bisa kami perbaiki, ada berbagai hal yang perlu dilakukan evaluasi. Juga sesuai arahan ketua, harus ada tindak lanjut terkait pelaksanaan pengawasan, karena sebentar lagi kita akan menghadapi Pilkada serentak,” terang Linu.

Rapat evaluasi ini melibatkan peserta dari berbagai kalangan, termasuk akademisi, anggota dan staf Bawaslu kabupaten/kota, mahasiswa, organisasi kemasyarakatan, serta jurnalis. Partisipasi aktif dari seluruh peserta menunjukkan komitmen kuat untuk meningkatkan kualitas pengawasan pemilu di Sulawesi Utara.

Dengan berbagai masukan dan rekomendasi yang diterima, Bawaslu Sulut berkomitmen untuk terus memperbaiki dan memperkuat pengawasan pemilu menjelang Pilkada serentak yang akan datang.

Rapat ini menjadi bukti bahwa kolaborasi berbagai pihak sangat penting dalam menjaga integritas dan kualitas pemilu di Sulut.

Latest from Same Tags