20 May 2024

Kepengurusan GABSI Tomohon Dilantik

3 mins read
GABSI Tomohon
Ganda selaku Ketua Pengprov Sulut melantik pengurus GABSI Tomohon.

KANALMETRO, TOMOHON – Pelantikan pengurus Gabungan Bridge Swluruh Indonesia (GABSI) Kota Tomohon periode 2021-2025 dihadiri Walikota Caroll Senduk, Wakil Walikota Wenny Lumentut dan Ketua Pengprov Sulut Joune Ganda di kompleks Perkantoran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah, Rabu (12/5/2021)

Dalam sambutannya ketua GABSI Sulut Joune Ganda mengatakan kiranya pelantikan ini akan ditindak lanjuti dengan dukungan pemerintah Kota Tomohon dalam upaya bersama meningkatkan prestasi dan mengembalikan kejayaan Bridge Sulut di level nasional bahkan internasional.

Dia menjelaskan patut mengapresiasi perhatian dan dukungan serta upaya pengurus Pengcab GABSI Tomohon dalam memajukan dan meningkatkan prestasi para atlit Bridge.

“Yang pasti pelantikan ini merupakan momentum penting dalam menapaki perjalanan dan perjuangan meningkatkan prestasi olah raga bridge Kota Tomohon dan Provinsi Sulawesi Utara.”ujar Joune Ganda sambil berujar selama ini, olah raga telah menjadi media pemersatu.

Joune Ganda mengatakan kalau kepengurusan yang baru juga akan membawa hal yang sama pada semangat persatuan bangsa, dimana prestasi besar akan lahir dari kekompakan dan sinergitas pengurus serta pembinaan yang baik terhadap potensi-potensi unggulan.

Untuk itu ujarnya, menjadi suatu kehormatan bagi Saudara-Saudara karena diberikan kesempatan dan kepercayaan untuk memajukan prestasi bridge di daerah ini.

Selanjutnya tambah dia,  kita dituntut untuk bekerja keras dalam sinergitas dan soliditas yang kuat untuk membina atlet-atlet potensial agar kedepan mampu memberikan prestasi gemilang di kancah nasional maupun internasional.

“Menjadi tugas saya dan anda sekalian bersama untuk melahirkan atlet-atlet Bridge sekaliber Eddy Manoppo dan Henky Lasut yang telah mengharumkan nama Sulawesi Utara bahkan Indonesia di level kompetisi internasional.”tandas Joune Ganda.

Walikota Caroll Senduk dalam kesempatan tersebut menegaskan pihaknya mensupport penuh akan kepengurusan GBKT ke depan.

“Selamat bagi pengurus yang sudah dilantik, kiranya saudara-saudara dapat menjalankan tugas dengan tanggung jawab untuk membina dan menghasilkan atlet bridge berprestasi dari Kota Tomohon ke depan,” terang Senduk.

Baca juga: Karlheinz Siap Tingkatkan Eksistensi Basket Tomohon

Ketua GBKT Tomohon yang baru saja dilantik Octavianus Mende berharap dengan adanya dukungan pemerintah bersama jajaran Pengprov, olah raga bridge di Tomohon semakin maju.

“Komitmen ke depan melaksanakan salah satu prioritas program Bridge Masuk Sekolah sebagai salah satu tujuan agar bisa tumbuh dari tingkat usia dini, dengan treatmen yang disiapkan bisa menghasilkan bibit bridge masa depan,” jelas Mende.

Nampak hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Tomohon AKBP Bambang A Gatot, jajaran Pengprov GABSI Sulut, dan beberapa atlet potensial yang turut mengadakan eksebisi.

Latest from Same Tags