27 July 2024

Menuju Tomohon Kota Wisata Alam, CSWL Bidik Potensi Air Panas Lahendong

3 mins read
Caroll Senduk kepincut potensi wisata belerang Lahendong
Caroll Senduk memantau lokasi hot spring Lahendong Tomohon Selatan

TOMOHON – Dalam menuju Tomohon Kota Wisata Alam, kerja nyata terus ditunjukan Walikota dan Wakil Walikota, Caroll Senduk – Wenny Lumentut (CSWL) untuk itu. Karena salah satu sektor andalan CSWL yang dituangkan keduanya dalam visi misi adalah Pariwisata.

Kini CSWL dalam memperjelas perubahan Tomohon Hebat terlebih di sektor Pariwisata, keduanya pun membidik potensi lokasi objek Wisata Air Panas Belerang Lahendong, Kecamatan Tomohon Selatan. Ide brilian muncul guna memuluskan langkah menjadikan Tomohon Kota Wisata Alam terbenak ketika CSWL meninjau lokasi wisata itu, Selasa (11/5/2021).

Baca juga: Menuju Tomohon Kota Wisata Dunia

Apalagi dalam visi misi CSWL, objek wisata itupun sudah masuk sebagai salah satu prioritas guna menuju Tomohon sebagai Kota Pariwisata Dunia.

Karena menurut Senduk, Kota Tomohon punya segudang potensi wisata, salah satunya Wisata Air Panas Bumi Lahendong. Sehingga pihaknya optimis jika dikelolah dengan baik, maka kawasan wisata itu nanti dapat menandingi Tangkuban Perahu maupun kelas dunia seperti yang ada di Jepang ataupun Islandia.

Baca juga: KEK Pariwisata Likupang Miliki Efek Untungkan Tomohon

“Ini akan memberikan efek terhadap ekonomi untuk masyarakat terlebih di Kelurahan Lahendong. Karena lewat program ini kami optimis dapat terwujud Tomohon Kota Wisata Alam yang berkualitas. Selaku pemerintah akan memaksimalkannya, tentunya kami juga membuka peluang apabila ada investor yang bersiap bersama-sama mewujudkan cita-cita bersama ini,” terangnya.

Bersama instansi terkait pihaknya pun optimis pembangunan ini boleh dimulai paling lambat tahun 2022.

Bersiap sulap potensi pariwisata, wujudkan Tomohon kota wisata alam kelas dunia

“Mari bersama, torang melangkah pasti untuk Tomohon Maju, Berdaya Saing dan Sejahtera. Keunikan ini mari kita akan kembangkan, mungkin di daerah Sulut hanya ada di Tomohon yang seperti ini,” harap Walikota ketiga pilihan rakyat Tomohon ini.

Baca Juga : Kuasai Kota Triangle Penyangga KEK Likupang, Pariwisata Sulut Tambah Hebat Segera Terwujud ?

Salah satu faktor penting saat ini dimana menangkap peluang sebagai salah satu daerah penyangga potensial dari Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang.

“Tentunya kami siap untuk menangkap peluang tersebut, dengan munculnya berbagai potensi pariwsata seperti ini akan semakin menggenapi tujuan utama menjadikan Tomohon sebagai kota pariwisata dunia,” tukasnya.

Ikut juga dalam peninjauan Ketua TP PKK Kota Tomohon Ibu drg Jean D’Arc Senduk Karundeng, Kepala Dinas Pariwisata Masna Pioh S.sos, Camat Tomohon Selatan Stenly Caroll Mokorimban. (Wan)

Latest from Same Tags