20 May 2024

WKI Sinode GMIM Gelar Penjabaran Program dan Anggaran Rayon Minahasa Tahun 2023

1 min read
WKI Sinode GMIM
Komisi pelayanan WKI Sinode GMIM ketika melakukan penjabaran program dan anggaran tahun 2023 bagi rayon Minahasa, Sabtu (21/3/2023). KM-Kelly

KANALMETRO, MINAHASA –  Bertempat di gedung Wale Ne Tou Tondano, Sabtu (21/1/2023), Komisi Pelayanan Wanita Kaum Ibu (WKI) Sinode GMIM melakukan pejabaran program dan anggaran tahun 2023.

Pelaksanaan pejabaran program dan anggaran tahun 2023 itu untuk WKI GMIM Rayon Minahasa.

“WKI adalah mitra Allah yang membawa damai sejahtera bagi keutuhan gereja dan umat manusia. Sehingga WKI dipanggil bukan oleh sesama manusia, namun oleh Dia yang mempunyai hidup manusia,” kata Ketua WKI Sinode GMIM Pnt Fenny Roring Lumanauw.

Sehingga istri Bupati Minahasa Royke Octavian Roring ini berharap WKI dalam melaksanakan tugas dan panggilan pelayanan dibutuhkan semangat serta pemberian diri. Termasuk tanggungjawab agar pelayanan dapat berjalan dengan baik.

Oleh karena itu Dia mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan itu merupakan panggilan pelayanan dari organisasi mewujudkan tri tugas panggilan Gereja yakni bersaksi, bersekutu dan melayani.

Sedangkan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey mengatakan bahwa ditengah-tengah kehidupan gereja, kita pun berada dalam lingkungan berbagai aktivitas dan profesi yang saling mempengaruhi.

Sehingga hal itu tidak lepas dari dinamika lingkungan, baik internal maupun eksternal. Termasuk didalamnya pelaksanaan berbagai kegiatan gerejawi, salah satunya adalah kegiatan tersebut.

Oleh karena itu Dia berharap WKI Rayon Minahasa dapat mengemban pekerjaan Tuhan tersebut dengan tulus dan ikhlas. Karena tidak ada kehormatan lebih besar yang dapat diberikan untuk pelayanan kepada Yesus Kristus sang kepala gereja.

“Pererat persatuan sebagai gereja yang Kudus, am dan rasuli. Agar lewat kegiatan ini kebersamaan WKI harus terus dipupuk untuk memancarkan terang Kristus ditengah-tengah masyarakat maupun gereja,” tambah Dia.

Latest from Same Tags