19 May 2024

Disaksikan Wabup RD, Bupati ROR Lantik Lynda Deisye Watania Jabat Sekda Minahasa

2 mins read
Bupati menyerahkan SK pelantikan kepada Wantania sebagai Sekda Minahasa

Bupati Minahasa Royke Octavian Roring melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa yang baru, Lynda Deisye Watania, dalam Pengambilan Sumpah Janji, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, bertempat di Gedung Wale Ne Tou, Minahasa, Senin (27/2/2023).

Dalam pesan dan kesan Sekda yang lama Frits Muntu menyampaikan terima kasih kepada Bupati Royke Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey yang sudah mempercayakan dirinya menjabat sebagai sekretaris daerah kabupaten minahasa.

“Tidak lupa saya juga meminta maaf kepada semua pihak apabila dalam menjalankan tugas ada yang tidak berkenan di hati,” ucap Muntu.

Sementara Sekda yang baru dilantik Lynda Watania meminta dukungan untuk mewujudkan Minahasa hebat, menuju Sulut hebat, dan indonesia maju.

“Dan yang terpenting adalah bagaimana menjaga sinergitas antara pemerintah kabupaten Minahasa dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. Bagi seluruh jajaran untuk bersama-sama bersatu padu, bergandengan tangan dalam mewujudkan visi misi Bupati dan wakil Bupati minahasa,” tutur Watania.

Bupati Royke Roring menyampaikan terima kasih kepada Frits muntu karena telah banyak hal yang dilakukan bersama, saling membantu dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab selama ini.

“Terima kasih kepada Pak Frits Muntu karena telah saling membantu dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab selama ini. Atas nama pemerintah dan rakyat Minahasa, Forkopimda menyampaikan terima kasih,” ungkap Royke Roring.

Royke Roring mengatakan, tugas dan tanggung jawab seorang Sekretaris Daerah itu sangat penting. Untuk itu, Royke Roring berpesan kepada sekda yang baru supaya memperbanyak koordinasi bersama Forkopimda, FKUB, juga tokoh-tokoh agama di Kabupaten Minahasa.

Gubernur Sulut dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Sulut Fransiskus Manumpil mengharapkan Sekda Watania akan menjaga optimalisasi peran sentral pemerintah kabupaten Minahasa dalam upaya mendorong bergerak cepatnya roda pemerintahan, laju pembangunan dan pelayanan publik.

Sebelumnya kepala BKPSDM Drs Moudy Pangerapan MAP membacakan surat keputusan Bupati Minahasa tentang pengangkatan Sekda yang baru setelah mendapat rekomendasi dari Gubernur Sulut.

Turut hadir Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Glady Kandouw, Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Fenny Roring – Lumanauw, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey Forkopimda Minahasa, Jajaran Pemkab Minahasa, Camat, Lurah, para Hukum Tua serta tamu dan undangan lainnya. (Advetorial)

Latest from Same Tags