23 July 2024

Lima Tahun Pimpin Minahasa, ROR – RD Raih Sejumlah Prestasi dan Penghargaan

1 min read
Bupati dan Wakil Bupati Minahasa periode 2018-2023, Royke O Roring - Robby Dondokambey (ROR-RD) masing - masing bersama ibu

Lima tahun memimpin Kabupaten Minahasa, Dr Ir Royke Octavian Roring MSi bersama Dr (Hc) Robby Dondokambey SSi MM MAP (ROR-RD) meraih segudang prestasi dan penghargaan.

Mengusung visi “Terwujudnya Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, derdaulat, adil dan sejahtera”. Dan misi Meningkatkan pembangunan sumber daya manusia yang berbudaya dan berdaya saing, mewujudkan kemandirian ekonomi dengan mendorong sektor pertanian, perikanan dan pariwisata.

BPJS Kesehatan Minahasa
Mendagri menyerahkan penghargaan UHC dari BPJS Kesehatan kepada Bupati Minahasa, Selasa (14/3/2023). (foto pemkab minahasa)
Tondano Adipura
Bupati Minahasa menerima piala Adipura bagi Tondano sebagai kategori Kota Kecil, Selasa (28/2/2023). (foto pemkab minahasa)

Mewujudkan pengembangan kewilayahan dengan prinsip pembangunan berkelanjutan, meningkatkan pemerataan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan, serta memantapkan manajemen birokrasi yang professional melalui tata kelola pemerintahan yang baik, kemudian dituangkan dalam nawacita ROR-RD yang dijabarkan melalui 22 kegiatan unggulan.

Minahasa raih opini WTP kesembilan dari BPK
Penghargaan dari Komisi ASN

Dilantik pada 25 September 2018 lalu, beragam upaya dilakukan untuk mencapai visi dan misi ROR-RD. Diantaranya pembangunan di bidang pendidikan. Dimana, ruangan kelas dan guru dibangun di berbagai sekolah, serta rehabilitasi dan diperlengkapi dengan fasilitas penunjang seperti komputer, peralatan laboratorium juga peralatan lainnya.

Pembangunan sarana dan prasarana pendidikan ini juga dibarengi dengan peningkatan kompetensi guru pengajar melalui kerjasama dengan lembaga penjamin mutu pendidikan dan pelatihan-pelatihan guru dalam berbagai mata ajar. (advetorial)