18 July 2024

Kantor PWI Sulut Dirusak, Pelaku Belum Diketahui

2 mins read
Kondisi salah satu sudut ruangan pengurus PWI Sulut yang dirusak.

SULUT – Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut di gedung Balai Wartawan di ruas jalan Sudirman nomor 3 Manado dirusak oleh orang yang tak diketahui. Hal itu baru diketahui pada Kamis (1/3/2021) ketika Yamin Sumo yang seharinya menjaga gedung tersebut di pagi hari.

“Awalnya saya ingin membersihkan ruangan di lantai dua, tapi terlihat pintu masuk di ruangan pengurus PWI Sulut sudah terbuka.  Ternyata pintunya sudah di dirusak,” ungkap Yamin.

Baca juga: Oknum Debt Collector Diamankan

Ketika masuk ke dalam ruangan, dilihatnya sejumlah kursi, meja dan beberapa barang sudah sobek yang diduga gunakan barang tajam. Termasuk sebuah spanduk ucapan pelaksanaan Konferensi PWI Sulut belum lama ini. Karena dilokasi tertinggal sebuah pisau.

Kejadian ini pun langsung dilaporkan pihak PWI Sulut di Polda dengan nomor LP/162/IV/2021/Sulut/SPKT tanggal 1 April 2021.

Baca juga : Pintu Masuk Tomohon Diperketat

Ketua umum PWI Pusat Atal S Depari prihatin atas pengrusakan itu. Dirinya pun mengimbau kepada seluruh anggota PWI Sulut agar jangan terpancing dan dapat menahan diri.

“Apakah peristiwa ini masih berkaitan dengan pemilihan Ketua PWI Sulut atau tidak, kita serahkan ke Polisi apalagi sudah dilaporkan ke Polda Sulut,” tukasnya.

Sementara Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast membenarkan adanya laporan tersebut. Menurutnya, setelah menerima laporan, polisi akan langsung menangani sesuai prosedur hukum yang berlaku.

“Kami selaku anggota PWI Sulut menyerahkan kejadian sepenuhnya kepada pihak kepolisian agar bisa diketahui siapa pelakunya. Dan kiranya bisa diproses hukum dengan ketentuan berlaku agar ada efek jera,” tukas Adrian R Pusungunaung selaku anggota PWI Sulut yang melaporkan hal tersebut ke Mapolda Sulut.(kelly)

Latest from Same Tags