20 May 2024

IKA PMII Minut – Bitung Terbentuk Lewat Muscab I

2 mins read
Muscab IKA PMII Minut - Bitung menghasilkan Jumaldi sebagai Ketua terpilih.

MINUT – Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dan Kota Bitung resmi terbentuk melalui Musyawarah Cabang (Muscab) I, Rabu (5/5/2021) di Kelurahan Sukur, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minut, Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam Muscab yang digelar berdasar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) itu pun Jumadil terpilih sebagai Ketua setelah menyisihkan dua calon lain yakni Fajri Syamsudin dan Ali Bakari.

Jumadil mengatakan, dirinya seyogyanya enggan mengemban amanah berat ini. Namun, atas dorongan para sahabat-sahabat alumni yang memberikan kepercayaan serta dukungan untuk bersama-sama memajukan IKA PMII. Maka atas dasar itulah dirinya dengan besar hati dan pikiran bersedia untuk mencalonkan diri sebagai Ketua IKA PMII Minut – Bitung.

“Semoga amanah ini dapat saya emban dengan baik. Yang paling pokok pada IKA PMII kedepan adalah mensolidkan diri demi kebesaran dan kemajuan organisasi ini. Apalagi saat ini sudah banyak para alumni yang mengisi ruang-ruang profesi dibidang masing-masing,” kata Jumadil yang seharinya sebagai ASN di Minut ini.

Sehingga menurutnya saat ini yang diperlukan adalah konsolidasi kedalam dan keluar organisasi. Caranya secara bersama-sama mendorong para alumni agar lebih banyak lagi mengambil peran-peran strategis di bangsa dan negara ini, khususnya di daerah Minut  dan Bitung.

Muscab IKA PMII Minut – Bitung ini dibuka oleh Bendahara Pengurus Besar (PB) IKA PMII H Sudarto SM MM melalui zoom meeting. Dihadiri pula secara langsung Ketua Pengurus Wilayah (PW) IKA PMII Sulawesi Utara (Sulut) Zulkifli Golonggom dan sahabat alumni Subronto Aji yang juga sebagai pemateri dalam diskusi. (marcel)

Baca juga: GP Ansor Sulut Safari Ramadan di Minahasa Raya

Latest from Same Tags