20 May 2024

/

Lakalantas Maut di Bitung Tewaskan Empat Lelaki

1 min read
Ilustrasi Lakalantas Bitung (ist)
Lakalantas maut ini tewaskan empat lelaki asal Bitung. (ist)

KANALMETRO, BITUNG – Empat lelaki asal Ranowulu, Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dinyatakan tewas karena mengalami kecelakaan lalu lintas (Lakalantas), Selasa (1/6/2021) tengah malam menjelang subuh, yakni sekitar pukul 00.30 Wita.

Keempat lelaki itu yakni Reifandi Porawow (17), Yonathan Walukow (16), Loveli Supit (16), dan Wahyu Monto (21).

Diperoleh informasi kejadian berawal ketika sepeda motor Suzuki satria FU yang dikendarai Reifandi yang membonceng tiga temannya dengan kecepatan tinggi mengarah dari Dua Sudara menuju ke Donowudu.

Nah ketika sepeda motor itu melintas pada jalan menikung, dari arah berlawanan muncul mobil truk tronton Hino warna hijau DB 8238 CF yang dikemudikan Samuel Runtukahu (56), warga Matuari, Kota Bitung.

Karena kondisi jalan yang kurang lebar, maka truk tronton itu sedikit ke tengah jalan lantaran besarnya kendaraan tersebut.

Tabrakan pun tak terhindarkan, akibatnya keempat korban langsung terpental dari motor yang mereka naiki.

Bahkan diketahui jika dua korban dilaporkan langsung tewas seketika dilokasi kejadian. Sementara dua lainnya meninggal ketika sudah berada di rumah sakit.

Baca juga: Bonceng Istri, Opa Yunus Tewas Lakalantas di Minsel

Kasatlantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi tak menapik adanya kejadian Lakalantas Maut itu.

Menurutnya, setelah mendapat informasi akan hal itu, pihak langsung datang ke lokasi kejadian guna melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Selain itu polisi melakukan pengumpulan keterangan dari sejumlah saksi serta mengamankan barang bukti kendaraan serta pengemudi truk ke Mapolres Bitung.

“Masih akan dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,” kata Puhi.

Latest from Same Tags