11 December 2023

/

Perempuan Minut Mengaku Polwan Diamankan Tim Tarsius

2 mins read
Perempuan Minut ini diamankan tim Tarsius Polres Bitung karena mengaku sebagai seorang Polwan lewat unggahannya di Media Sosia (Medsos) Facebook. (foto ist)

SULUT – Seorang perempuan muda asal Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara, lebih tepatnya di Desa Lembean, Kecamatan Kauditan dengan identitas KL (21) diamankan polisi karena mengaku sebagai Polisi Wanita (Polwan). Padahal perempuan yang berperawakan lelaki alias tomboy ini bukanlah seorang Polwan.

Polwan gadungan ini pun diamankan di tim Tarsius, Satuan Reskrim Polres Bitung, di Aertembaga, Rabu (21/4/2021) sekitar pukul 01.00 Wita. Perempuan Minut yang mengaku Polwan ini diamankan di rumah pasangan sejenisnya.

MODUS POLWAN GADUNGAN

Dalam beraksi dengan mengaku sebagai seorang Polwan yang bertugas di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), pelaku melakukannya pada Media Sosial (Medsos) jenis Facebook. Dimana dalam akun Facebook, perempuan ini mengaku bernama  Prapaga Cornelis (Alen).

Postingannya di Medsos, pelaku yang menggunakan seragam layaknya sebagai seorang anggota Polisi terlebih Polwan ini memperlihatkan foto dan video berisi adegan – adegan tak sepantasnya dipublikasikan ke khalayak umum. Adegan itu dilakukan pelaku bersama pasangan sejenisnya.

Baca juga: Pasangan Spesialis Curanik di Bitung Diamankan

“Tindakan ini dilakukan karena pelaku sudah mencoreng nama instirusi Polri. Namun sudah diamankan di Polres Bitung,” kata Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Lanjut Abast, atas tindakan tak sewajarnya itu, polisi mengamankan pelaku di Mapolres Bitung guna mendalami atas apa yang dilakukan perempuan tersebut.

Baca juga: PETI di Sulut Segera Ditertibkan, Polisi Gandeng TNI

Selain itu polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa atribut kepolisian seperti satu pasang Pakaian Dinas Lapangan (PDL) dan Pakaian Dinas Harian (PDH), satu kemeja putih, satu Field Cap, satu Ped dan kaus dalam Polri.

INGIN BAHAGIAKAN PASANGAN DAN ORANG TUA

Selain itu Abast menjelaskan jika dari hasil interogasi awal petugas kepada pelaku. Dirinya mengaku melakukan aksi itu karena ingin membahagiakan pasangan sejenisnya dan orang tuanya.

Polisi pun terus mendalami alasan lain selain kedua hal yang sudah disampaikannya guna proses lebih lanjut. (marcel)

Baca juga: Lansia Minsel Cabuli Teman Main Anaknya

Latest from Same Tags